Makan sedikit, hidup lebih lama ?

15 Juni 2010 at 3:25 pm 1 komentar

DALAM mitologi YUNANI, kisah pangeran Tithonus Trojan adalah satu tragis. kekasih-Nya, Eos dewi, meminta Zeus untuk memberikan kehidupan kekal, tetapi lupa untuk menetapkan pemuda kekal. Waktu berlalu, dan sementara dewi fajar tetap muda dan cantik, Tithonus berdegenerasi ke kepikunan terbaring di tempat tidur. Akhirnya Eos menutup dirinya dalam kamar istana langit, tempat suara lemah itu dapat didengar memohon kematian.

Mimpi fitur pemuda kekal dalam banyak kebudayaan sepanjang sejarah, tetapi hanya pada abad ke-20 yang penelitian umur panjang benar-benar dimulai. Banyak tentang penuaan masih misterius – kita bahkan tidak tahu alasan yang mendasari mengapa kita perjalanan ke usia tua. Ada banyak baris penyelidikan ke cara hidup lebih lama, meskipun, dengan salah satu pembatasan kalori paling menarik yang: berlaku, akan menjalani diet seumur hidup.

Kalori secara dramatis memperluas pembatasan tidak hanya umur hewan laboratorium, tetapi juga “healthspan mereka” – berapa lama mereka hidup bebas dari penyakit. Pada asumsi bahwa memiliki efek yang sama pada orang, beberapa orang telah mengadopsi diet. Bukti terbaru menunjukkan bahwa sementara pembatasan kalori memang bermanfaat bagi manusia, ketika datang ke perpanjangan jangka hidup, mungkin tidak keseluruhan cerita.

Kabar baiknya adalah bahwa kita mungkin dapat menunda penuaan tanpa memotong asupan makanan kita. “Ada kemungkinan pasti bahwa jika Anda menyeimbangkan diet dengan benar, jangka hidup lagi dapat dicapai tanpa pembatasan makanan penuh,” kata Matthew Piper, seorang peneliti ke penuaan pada University College London.

Minat pembatasan kalori mulai tahun 1935, ketika para ilmuwan membuat penemuan mengherankan bahwa tikus pada diet mengurangi kalori hidup lebih lama, asalkan mereka dilengkapi dengan vitamin dan mineral yang cukup. Gagasan suara kontra-intuitif, setelah semua, keadaan kelaparan biasanya tidak kondusif untuk kesehatan. Tapi sepertinya ada jendela manfaat. Sementara umur berkurang jika kalori dipotong terlalu drastis, dapat diperpanjang dengan memotong mereka cukup (lihat grafik).

Kalori pembatasan sejak saat itu telah ditunjukkan untuk memperpanjang hidup organisme lainnya termasuk ragi, cacing nematoda, lalat buah dan tikus. Tikus, misalnya, hidup sampai 50 persen lebih lama jika asupan kalori mereka dipotong sebesar 30 hingga 50 persen. Terlebih lagi, mamalia yang dilindungi dari sejumlah penyakit terkait usia seperti kanker, penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan penyakit Alzheimer.

Tidak jelas mengapa makan kurang harus membuat binatang hidup lebih lama. Sementara diet memicu banyak perubahan pada tingkat molekuler dan genetik, hanya beberapa yang umum di semua spesies yang diuji. Namun, ada tampaknya menjadi prinsip umum bahwa kekurangan gizi menyebabkan organisme untuk mengalihkan sumber daya dari pertumbuhan dan reproduksi dan fungsi terhadap kelangsungan hidup dasar. Dari perspektif evolusi, adaptasi ini bisa membantu suatu organisme hidup kelaparan.

Longevity pioneers

Pertanyaan juta dolar adalah apakah pembatasan kalori memiliki efek yang sama pada orang. Manusia lagi-tinggal dan jelas lebih sulit untuk belajar dari lalat atau tikus, tetapi baru-baru ini dua sumber bukti telah mengisyaratkan bahwa hal itu.

Yang pertama berasal dari studi 20 tahun dari kera rhesus, spesies jelas lebih dekat dengan manusia daripada cacing dan tikus. Ketika kera itu sekitar 10 tahun, setara dengan dewasa muda pada manusia, setengah kelompok ditempatkan pada diet di mana mereka diterima 30 persen per kalori lebih sedikit dibandingkan yang lain. Meski tidak satu pun belum dipukuli rekor untuk kera-tinggal terpanjang di penangkaran (sekitar 40 tahun), hasil terbaru, melaporkan tahun lalu, terlihat menjanjikan. Sekitar 80 persen dari kalori-Pembatasan monyet masih hidup saat penelitian tersebut diterbitkan, tingkat kelangsungan hidup mengalahkan kelompok kontrol atas 50 persen. Dan hewan berdiet adalah satu-ketiga cenderung meninggal karena penyakit yang berhubungan dengan usia (Sains, vol 325, p 201).

Alur kedua bukti berasal dari mempelajari orang-orang yang mempraktikkan pembatasan kalori. Yang pertama penggemar bersatu melalui forum email di awal 1990-an. Kelompok tersebut telah berkembang menjadi Pembatasan Kalori Masyarakat Internasional, yang kini telah lebih dari 3000 anggota yang menyebut diri mereka sebagai “kroni”, singkatan dari Kalori Restriction dengan optimal Nutrisi.

Tak perlu dikatakan, gaya hidup ini bukan untuk semua orang. Beberapa orang melaporkan berjuang dengan rasa lapar, dan masyarakat memperingatkan pada situs web yang dapat mencakup efek samping rasa dingin, miskin-penyembuhan luka dan kemandulan sementara. Tapi banyak kroni bersikeras bahwa kelaparan bukan masalah besar dan bahwa mereka benar-benar merasa bahagia dan sehat diet hemat mereka (lihat “Suatu hari di kehidupan seorang CRONie”).

Kroni biasanya dipotong kalori 10 sampai 30 persen dari asupan yang direkomendasikan, dan melayang-layang paling sekitar batas bawah dari “normal” indeks massa tubuh, pada 18,5 kilogram per tinggi–meter persegi. Untuk memastikan mereka mendapatkan semua nutrisi yang mereka butuhkan tanpa busting kuota kalori mereka, diet mereka terutama sayuran berbasis dan harus hati-hati direncanakan, seringkali dengan bantuan program komputer. “Orang-orang berpikir pembatasan kalori melibatkan porsi kecil, tetapi orang-orang yang makan dalam jumlah besar rendah kalori, makanan padat gizi,” kata Luigi Fontana, seorang profesor kedokteran di Washington University di St Louis dan Kepala Divisi Nutrisi dan Aging di Institut Kesehatan Nasional Italia, yang telah mempelajari kroni selama delapan tahun terakhir.

Seperti halnya dengan kera, terlalu dini untuk mengatakan apakah pembatasan kalori memanjang umur. Orang-orang tertua di Fontana studi hanya dalam 70-an mereka – harapan hidup rata-rata orang Amerika. Tapi ada bukti yang menunjukkan bahwa ia meluas healthspan. Pada tahun 2007, Fontana menunjukkan bahwa kroni memiliki profil metabolik yang optimal, dan tekanan darah rendah dan kadar kolesterol (Eksperimental gerontologia, jilid 42, p 709). “Mereka memiliki hati yang 15 tahun lebih muda daripada usia mereka yang khas Amerika,” katanya.

Sejauh ini baik. Tapi Fontana telah menemukan perbedaan penting dalam cara orang dan hewan menanggapi pembatasan kalori, dan tidak berita besar. Ini melibatkan suatu hormon yang dibuat oleh hati yang disebut insulin-seperti faktor pertumbuhan 1.

IGF-1 telah muncul sebagai promotor penting dari penuaan. IGF-1 tingkat lebih rendah dari normal pada cacing, lalat dan tikus pada diet, dan ini dianggap paling tidak ikut bertanggung jawab atas jangka hidup mereka lagi. Ketika datang kepada orang-orang, Namun, kroni memiliki IGF-1 level yang sama sebagai bagian dari kita.

Penjelasan untuk anomali ini mungkin terletak pada sebuah teori baru tentang bagaimana diet mempengaruhi penuaan. Ini mengatakan bahwa tidak mungkin hanya penurunan kalori yang bertanggung jawab untuk perpanjangan jangka hidup – dalam beberapa spesies setidaknya, mungkin juga penurunan di atas protein diet.

Salah satu bukti untuk ide ini berasal dari studi pada lalat buah dan tikus. Jika hewan-hewan ini diberi makan diet khusus dengan asam amino kurang – blok bangunan protein – mereka bisa makan banyak kalori yang mereka inginkan dan masih hidup lebih lama. “Hasil ini jelas menunjukkan bahwa Anda tidak perlu membatasi kalori secara keseluruhan untuk mendapatkan perpanjangan jangka hidup,” kata Piper, seorang penulis dari studi pada lalat (Nature, vol 462, p 1061).

Dukungan lebih lanjut untuk ide ini berasal dari mempelajari jalur molekul di dalam sel yang mempengaruhi umur. molekul yang disebut TOR telah ditemukan untuk memicu rantai reaksi yang meningkatkan pertumbuhan sel dengan mengorbankan umur panjang. Memblokir TOR meningkatkan umur dalam semua organisme dipelajari untuk saat ini, termasuk ragi dan tikus (Aging Cell, vol 9, p 105). Penting, yang paling ampuh aktivator TOR adalah asam amino.

Mana teori protein meninggalkan kroni? Fontana melihat bahwa orang-orang dalam kelompok studinya makan protein tinggi, sekitar 1,7 gram per kilogram berat badan per hari. Ini lebih dari asupan yang disarankan pemerintah AS dari 0,8 g / kg / hari, dan lebih tinggi dari itu dalam diet khas Amerika, sekitar 1,2 g / kg / hari.


Mempercepat penuaan

Jadi Fontana meminta enam kroni untuk memotong asupan protein dan 0,95 g / kg / hari sementara mempertahankan asupan kalori yang biasa mereka. Setelah hanya tiga minggu dalam diet rendah protein, kroni menunjukkan 25 per drop persen di tingkat mereka IGF-1 (Aging Cell, vol 7, p 681). “Bahkan jika kroni adalah sangat membatasi kalori mereka, jika mereka makan makanan protein tinggi, mereka mungkin meniadakan beberapa efek yang menguntungkan yang paling penting,” kata Fontana.

Jika teori baru yang benar, maka seluruh konsep pembatasan kalori perlu dipikirkan kembali. Istilah itu sangat akan menyesatkan; Fontana dan lain-lain sudah mulai mengacu pada pembatasan diet saja. Sebagai berita penelitian telah menyebar, beberapa kroni sudah mengurangi asupan protein mereka.

Teori protein adalah berita buruk bagi orang-orang di rencana penurunan berat badan rendah karbohidrat seperti diet Atkins. “Aku akan waspada terhadap diet yang menempatkan penekanan berat pada protein,” kata Piper. “Sulit untuk melihat bagaimana yang bisa sehat.” Fontana berjalan satu langkah lebih lanjut, mengatakan bahwa diet protein tinggi bisa mengambil risiko penuaan dini dan kanker.

Ini kabar baik, namun untuk orang yang sudah pada diet rendah protein, seperti vegan, yang menghindari makan daging, telur dan produk susu. Pada tahun 2007, Fontana menunjukkan bahwa vegan memiliki tingkat yang lebih rendah dari IGF-1 dari pemakan daging (Peremajaan Research, vol 10, p 225).

Mungkin ada alasan lain untuk vegan untuk merayakannya. Studi pada lalat dan tikus menunjukkan bahwa pemotongan asupan dari satu asam amino tertentu, yang disebut metionin, memperpanjang hidup dengan tingkat yang sama seperti pembatasan kalori. Protein dalam daging dan produk binatang lainnya memiliki tingkat metionin, sehingga diet vegan akan nilai baik dengan ukuran yang juga (Medis Hipotesis, jilid 72, p 125).

Jika pembatasan kalori akan sulit bagi kebanyakan orang, pembatasan kalori dan protein akan dua kali lipat begitu. Mereka bertekad untuk hidup sampai 130 mungkin ingin mencobanya, tetapi untuk sisa kami, cukup menempel direkomendasikan tingkat protein diet bisa memiliki keuntungan bagi kedua siklus hidup dan healthspan. “Pembatasan Protein jauh terlalu sulit untuk mempertahankan dari [kalori] pembatasan dan mungkin lebih kuat dalam mengurangi IGF-1 pada manusia,” kata Fontana di sebuah tinjauan terbaru (Sains, vol 328, p 321).

Bagi mereka yang tidak suka mengubah diet mereka, prospek yang lebih menggiurkan adalah pil yang meniru efek tanpa kerja keras. Obat perusahaan telah mengambil minat dalam mencoba mencari mimetics seperti kalori-pembatasan, seperti yang kadang-kadang disebut.

dekade yang lalu fokus utama pada sinyal molekul yang disebut sirtuins yang mengurangi ekspresi gen penuaan-terkait. Laporan bahwa resveratrol, senyawa yang ditemukan dalam anggur merah, diperpanjang umur di beberapa spesies dengan mengaktifkan sirtuins meningkatkan penjualan anggur merah dan resveratrol suplemen. Resveratrol masih memiliki pendukung, namun data hewan konsisten sejak dibasahi banyak antusiasme.

Fokusnya beralih ke akhir-akhir ini menemukan senyawa yang TOR blok. Satu agen tersebut adalah obat rapamycin disebut, sebuah immunosuppressant diberikan kepada penerima transplantasi organ. rapamycin Tahun lalu ditemukan untuk memperpanjang umur tikus, bahkan di mulai pada obat di kemudian hari, setara dengan manusia 60 tahun (Nature, vol 460, p 392). Namun, karena orang tidak hidup dalam lingkungan laboratorium dibersihkan, pengaruh kuat rapamycin’s imunosupresif membuat calon tidak mungkin untuk obat anti-penuaan praktis. Serupa senyawa yang kurang beracun akan lebih menjanjikan.

kandidat lainnya adalah obat metformin disebut, sudah digunakan untuk mengobati diabetes tipe 2. Metformin juga blok TOR, dan memperpanjang umur dalam cacing dan tikus (Cell Metabolism, jilid 11, p 390). Apakah metformin lambat pada orang tua juga? Studi yang dipublikasikan awal tahun ini menunjukkan bahwa penderita diabetes mengambil metformin tidak mendapatkan kanker kurang (Diabetes Care, vol 33, p 322). “Faktor risiko utama untuk kanker, di atas semua orang lain, adalah penuaan,” kata David Gems di University College London. Dia menyebut sebuah studi “merokok senapan efek yang lebih umum dari metformin pada penuaan, bukan hanya secara ketat diabetes”.

Sementara metformin kurang beracun dari rapamycin, itu juga, dapat memiliki efek samping, seperti mual dan diare. Jadi peneliti mungkin memiliki cara untuk pergi sebelum mereka menemukan pil umur panjang yang sempurna.

Dan masih terlalu dini untuk mempertimbangkan kasus terbukti untuk teori perpanjangan jangka hidup protein. Bahkan Fontana mengakui mungkin ada nutrisi lain yang memainkan peranan, seperti asam lemak atau kolesterol. Orang lain telah berspekulasi bahwa mungkin rasio kalori terhadap protein yang adalah kunci.

Sementara itu, cara terbaik untuk menangkal penuaan dan penyakit masih bisa menjadi saran terhormat waktu makan sayuran Anda. Mungkin kalau sayuran sudah makanan para dewa, Tithonus bisa menikmati kualitas beberapa tahun lebih dengan Eos.

Adapted from: http://www.newscientist.com/article/mg20627621.100-eat-less-live-longer.html?full=true

Entry filed under: Artikel. Tags: , , .

Hembusan Gelembung untuk mempelajari penyakit mata Kemarau Terlambat Datang di Indonesia karena El Nino

1 Komentar Add your own

  • […] This post was mentioned on Twitter by Putri Yunisda, simuz. simuz said: Makan sedikit, hidup lebih lama ?: http://wp.me/pHEiB-63 […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kategori

Arsip

Jejaring Sosialku

Twitter Terbaru


%d blogger menyukai ini: